Haruskah Microsoft Membeli RIM (Blackberry)??


Rumor minggu ini, Microsoft dikabarkan akan membeli RIM si Pabrikan BlackBerry yang secara bersama-sama bersaing ketat di kancah ponsel pintar. Dulu Blackberry menjadi pilihan utama dalam urusan BBM, tapi sekarang dilibas oleh WhatsApp, Email Client yang dielu-elukan dulu sekarang hampir semua ponsel pintar bisa melakukannya, cikidot ulasan berikut:

microsoft_logo11.jpg

nokia-vs-blackberry.jpg

Untuk saat ini RIM bisa dikatakan sudah tidak punya teknologi andalan yang untuk bersaing, cuma menang kekuatan User saja.

Hal ini dimanfaatkan oleh Microsoft melego RIM seperti yang dilakukan ke Nokia. Tidak mudah memang menggaet BB user untuk beralih ke Windows Phone (WP). BB user lumayan fanatik dengan pabrikan RIM. Penetrasi Microsoft ke RIM bukan hal yang mustahil juga.

Microsoft merogoh kocek lumayan gede 1 miliar dolar US ke pabrikan Finlandia sebagai kerjasama platform WP. Sharing Microsoft-Nokia tidak sepenuhnya dilakukan Nokia hanya memakai OS saja hardware tetap Nokia. Jadi Microsoft tidak harus mengakusisi seluruh pabrikan RIM.

RIM tetap bisa mengembangkan sebagian softwarenya WP mengisi bagian yang, sehingga dua-duanya tetap menampakan diri pada satu ponsel. BB user masih bisa merasakan pengalaman menggunakan ponsel BB tapi rasa Windows Phone.

Semoga menambah pengetahuan sobat semua

source: intomobile

Follow this blog @andredream13

Posted by Wordmobi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: