Kesepakatan Google Berarti Kesulitan untuk Pengembang Android, Nokia Berbicara


Nokia CEO Stephen Elop akan memanggil Google mengungkapkan perhatian atas kesepakatan Motorola jika perusahaannya menyokong Android, meninggalkan pembuat-pembuat telepon lain menanyakan masa depan mereka dengan platform.

Elop berkata hal itu penting, sekarang selebihnya, Windows Phone Microsoft tetap menjadi ekosistem ketiga persaingan bisnis smartphone.

Komentar-komentar Elop mendukung klaim-klaim serupa dibuat oleh Microsoft hanya satu hari sebelumnya. Jendela presiden divisi Phone Andy Lees kata Microsoft kini menawarkan ekosistem aktif yang hanya benar-benar terbuka itu dalam industri teknik dan bagi konsumen. Dia merasa Windows Phone adalah benar-benar kesempatan yang sama untuk mitra-mitra manufaktur semua perusahaan.

Memandangkan pernyataan-pernyataan Microsoft dan Nokia, ia tidak mungkin mereka akan mengatakan semuanya hal positif tentang dampak kesepakatan Google and Motorola. Tetapi komentar-komentar perusahaan-perusahaan bisa memegang sedikit kebenaran sebagai beberapa analis industri juga berbagi pendapat ke Elop.

“Mirip seperti Samsung, HTC and LG dengan tidak punya pilihan lain selain mengatakan mereka sepakat dengan perjanjian itu,” dikatakan analis kekayaan intelektual Florian Mueller. “Tetapi tidak ada cara bahwa mereka dapat bersaing dengan Motorola Mobility Google dimiliki di tingkat lapangan olah raga.”

Tidak ada tanda ini pabrik-pabrik akan tiba-tiba berhenti membuat telepon-telepon Android, tetapi pembelian Motorola Google bisa memberikan mereka insentif tambahan menuangkan lebih banyak sumber daya ke platform Windows Phone.

Sampai sekarang, pabrik-pabrik lain tidak harus mencemaskan membangun untuk apa saja selain dari Android. HTC tumbuh subur pada umumnya karena ia telah mendedikasikan dirinya semata-mata untuk platform Android, sementara Samsung telah melihat penjualan rekaman telepon-telepon Galaxy Android bertenaganya.

Tetapi jika ini perusahaan-perusahaan merasa kesuksesan mereka mungkin segera jadi terancam oleh kesepakatan Motorola, mereka bisa mencoba menduplikasi ia dengan platform Windows, khususnya jika Google mengubah dari mitra perangkat lunak ke saingan.

Google menuntut ia bermaksud untuk menjalankan Motorola Mobility sebagai kesatuan terpisah, dan mengatakan pembelian tidak akan memengaruhi pembuat-pembuat telepon Android lain. Namun, jika Nokia dan prediksi-prediksi analis-analis betul, tak seorang pun bisa berdiri untuk menguntungkan lebih banyak dari Motorola Google kesepakatan daripada Microsoft.

Microsoft memiliki satu sangat kecil sekali saham 1.6 persen pasar smartphone di akhir kuartal kedua, dibandingkan dengan Android 43 persen. Tetapi jika tempat pabrik-pabrik kurang berfokus pada Android dan lebih pada Windows Phone, Microsoft bisa menutup kesenjangan dengan cepat.

Disadur dari: mobiledia

2 Tanggapan ke “Kesepakatan Google Berarti Kesulitan untuk Pengembang Android, Nokia Berbicara”

  1. Bahasanya acak2an gak enak di baca bro! Pake google translate ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: