Symbian Masih Memimpin Pasar Ponsel Pintar di Malaysia


Tahun 2010 merupakan “Durian Runtuh” bagi industri ponsel negeri Jiran ketika minat konsumen terhadap ponsel naik 24%. Pertumbuhan ini merupakan nilai yang signifikan bagi pertumbuhan industri secara keseluruhan yakni 30% disbanding tahun sebelumnya. Ponsel pintar menjadi kunci utama dalam kontribusinya pada industri dengan hasil yang baik, salah satu hasil audit GfK Malaysia menunjukan 208% peningkatan pertumbuhan penjualan unit dan 150% peningkatan nilai penjualan.

Sejak awal tahun 2010 nilai penjualan ponsel pintar meningkat secara konsisten setiap bulan. Dari keseluruhan 38% ponsel yang terjual adalah ponsel pintar.

“Pergerakan setiap pelaku bisnis menuntut tersedianya alat komunikasi yang memungkinkan tetap terhubung dengan semua relasi merupakan alasan utama meningkatnya kepemilikan ponsel pintar dan sekaligus menjadi tren bisnis,” komentar Ms Jennifer Chan, General Manager GfK Malaysia. “Disamping itu juga penawaran produk-produk ponsel sudah semakin murah harganya, para operator juga berperan dalam hal bundling dengan ponsel pintar yang dapat menghemat pengeluaran konsumen.”

Para konsumen juga dimanjakan dengan bermacam-macam Sistem Operasi (OS) yang ditawarkan vendor-vendor ponsel. Meskipun Symbian memimpin pasar, pertumbuhan lebih tinggi juga dialami Android, RIM dan IPhone OS tahun 2010. Ponsel Android secara khusus meningkat popularitasnya sejak 12 bulan terakhir sekitar 22% .

Data di atas menunjukkan ponsel pintar merupakan bagian dari kehidupan masyarakat modern jaman sekarang, harga boleh murah tapi kualitas lebih utama dan yang mahal belum tentu bagus.

Be a Smart Person in Using Technology

 

(sumber: cellular-news)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: